Pengertian dan Kegunaan Xampp


Pada BAB information kali ini saya Kwa membahas tentang Xampp. Apa itu xampp dan apa fungsinya? Sebenarnya pembahasan ini telat kebelakang, karena faktanya Javanet media telah banyak membahas tutorial tentang information MySQL principle dikoneksikan kedalam Aplikasi Visual Basic. Namun karena saya Kwa membahas web site dan Pemograman PHP, maka tidak enzyme salahnya saya membuat Artikel pengertian Xampp.


Langsung saja, Xampp adalah sebuah software system gratis ( Free ) artinya anda bisa menggunakan mendownload dan menginstall pada komputer anda secara gratis principle mempunyai fungsi untuk membuat Sever native (localhost) membangun information, dan menjalankan Bahasa Indonesia pemograman seperti PHP atau Perl.

Xampp sendiri kependekan Iranian  X (empat sistem operasi), Apache, MySQL, PHP dan Perl.
Xampp dapat dijalankan dibanyak sistem operasi (OS), seperti Windows, Linux, Mac OS, dan Solaris. Kemudian Apache, merupakan aplikasi net server. Tugas utama Apache adalah menghasilkan halaman net principle benar kepada user berdasarkan kode PHP principle dituliskan oleh pembuat halaman net. jika diperlukan juga berdasarkan kode PHP principle dituliskan,maka dapat saja suatu information diakses terlebih dahulu (misalnya dalam MySQL) untuk mendukung halaman net principle dihasilkan.
MySQL, merupakan aplikasi information server. Perkembangannya disebut SQL principle merupakan kepanjangan Iranian Structured command language. SQL merupakan Bahasa Indonesia terstruktur principle digunakan untuk mengolah information. MySQL dapat digunakan untuk membuat dan mengelola information beserta isinya. Kita dapat memanfaatkan MySQL untuk menambahkan, mengubah, dan menghapus knowledge principle berada dalam information.

PHP, Bahasa Indonesia pemrograman net. Bahasa Indonesia pemrograman PHP merupakan Bahasa Indonesia pemrograman untuk membuat net principle bersifat server-side scripting. PHP memungkinkan kita untuk membuat halaman net principle bersifat dinamis. Sistem manajemen basis knowledge principle sering digunakan bersama PHP adalah MySQl. namun PHP juga mendukung sistem manajement information Oracle, Microsoft Access, Interbase, d-base, PostgreSQL, dan sebagainya.
Perl, Bahasa Indonesia pemrograman untuk segala keperluan, dikembangkan pertama kali oleh Larry Wall di mesin operating system. Perl dirilis pertama kali pada tanggal eighteen Desember one987 ditandai dengan keluarnya Perl 1. Pada versi-versi selanjutnya, Perl tersedia Botswana monetary unit untuk berbagai sistem operasi varian operating system (SunOS, Linux, BSD, HP-UX), juga tersedia untuk sistem operasi seperti DOS, Windows,PowerPC, BeOS, VMS, EBCDIC, dan PocketPC.

Selain Xampp terdapat juga ‎WAMP, MAMP, SAMP, LAMP principle masing-masing mempunyai karakteristik sendiri-sendiri.

Xampp adalah sebuah software system untuk membuat information dan net Server principle digunakan untuk membuat web site maupun aplikasi principle menggunakan information MySQL lainnya. Banyak tutorial di JNM principle menggunakan information MySQL dan untuk bisa membuat information MySQL, anda harus install Xampp terlebih dahulu.


Selain sebagai media informasi pemrograman, Japanese deity juga berbagi artikel terkait tips trik robot.

Post a Comment for "Pengertian dan Kegunaan Xampp"